Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

15 Jul 2011

Tag:

e-Quisioner Kampus Tercinta

Ingetkan setelah UTS atau UAS kita biasanya diminta untuk mengisi quisioner yang diberikan jurusan untuk mahasiswa guna memberikan responnya terhadap dosen dosen yang mengajar. Biasanya kita menggunakan pensil 2B atau pulpen berwarna hitam untuk mengisi lembar LJK tersebut.

Kini kita tidak usah repot, karena sekarang sudah di kembangkan Sistem Informasi Manajemen UNJANI berbasis web yang bernama "Sistem Informasi Terpadu UNJANI". Setiap mahasiswa sudah terdaftar dalam database SIM tersebut, jadi kita hanya tinggal Login menggunakan NIM/NRP kita dan masukkan password "mhsw" dan kita pun bisa langsung menikmati fitur didalamnya.

Berikut adalah screenshot dari SIM tersebut :

Ini merupakan tampilan awal ketika kita sudah mengetikkan alamat http://202.57.6.112 di browser kita, maka akan muncul box untuk login.





Setelah kita login, kita masuk ke menu Mahasiswa di sebelah kiri layar, lalu pilih Kartu Ujian , pilih UTS/UAS, ketikkan NIM Anda lalu klik cari.







Setelah itu akan muncul Tabel dengan judul "DAFTAR EVALUASI KEPUASAN MAHASISWA SEBELUM UAS" isi tabel ada 2 quisioner yaitu :
  1. LAYANAN PEMBELAJARAN

  2. PBM-UAS GENAP 2011



Silahkan mulai memilih quisioner mana yang akan di isi terlebih dahulu, misalnya kita memilih nomor 1, LAYANAN PEMBELAJARAN, maka akan tampil tampilan sebagai berikut



Setelah itu langsung kita isi.

Berbeda dengan PBM-UAS GENAP 2011, ketika kita klik maka akan tampil quisioner quisioner untuk masing masing dosen mata kuliah, berikut tampilannya




Setelah itu mulailan mengisi quisioner menurut yang Anda suka urutannya. Dilakukan dengan cara meng-klik pada Isi Evaluasi, kita akan langsung disajikan lembar LJK versi Elektroniknya yang tidak jauh berbeda. Disini kita hanya tinggal meng-klik button pada masing masing jawaban, misalnya setuju, atau tidak setuju, jika kita memilih setuju maka tekan button di kolom setuju.

Begitulah tahapan untuk mengisi Quisioner saat ini. Setelah semua beres diisi silahkan ambil kartu ujian anda di bagian TU/Administrasi jangan lupa mengambil formulir untuk pengambilan kartu yang didapat dari jurusan masing masing.

Kurangnya sosialisasi kepada mahasiswa akan adanya Sistem Informasi yang baru menjadikan satu masalah klasik yang membuat terhambatnya evaluasi secara total dari mahasiswa. Sebagai mahasiswa pun kita harus tanggap terhadap perubahan perubahan yang baik di kampus kita, agar semuanya bisa saling membentuk satu tujuan yang sama yaitu membuat kampus UNJANI menjadi kampus yang tanggap teknologi.cium









KOMENTAR GUE : " Bagus udah mulai melek teknologi tapi jangan lupa, mahasiswa ga semuannya pinter atau melek teknologi, boh ya dikasi dulu pengantar gitu loh... blogger-emoticon.blogspot.com"

About Si Ojann

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

1 komentar:

Posting Komentar