Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

7 Jul 2011

Tag: ,

Komunikasi = Sukses + Masa Depan Cerah Why?



Siang tadi gue sama fans gue, dwiputri ramasari ikutan workshop yang diadain oleh sekolah pencari bakat baru milik salah satu presenter terkenal yang terletak di Bandung. Disana kita dikasi tau tentang pentingnya komunikasi terutama untuk public speaking. Gue tertarik banget soal public speaking meskipun gue ga terlalu suka ngomong atau banyak omong, tapi untuk beberapa kesempatan, keahlian tersebut bisa dipergunakan, misalnya aja buat presentasi tugas, skripsi , interview atau bahkan ngajar pas di lab nanti.
Komunikasi itu mutlak diperlukan untuk membangun sebuah chemistry diantara presentator dengan audience-nya. Tujuannya yang pasti agar audience paham dan nyaman ketika mendengarkan apa yang kita sampaikan.

Menurut gue, komunikasi adalah hal yang paling keren yang dimiliki oleh manusia, karena pertama, setiap orang memiliki cara untuk berkomunikasinya masing-masing walaupun orang tersebut mencoba mengikuti sosok yang menurut dia patut diikuti, kedua, komunikasi dapat membentuk image orang tersebut, orang yang berkomunikasi dengan baik dapat terlihat lebih pintar dan obrolannya pun terarah, berbeda dengan orang yang tidak memperhatikan caranya berkomunikasi, tentu orang yang berhadapan dengannya akan menganggap kalau orang tersebut kurang pandai berkomunikasi atau bahkan selengean. Banyak orang pintar disekitar gue yang memiliki indeks prestasi atau kualitas pendidikan yang baik, tapi ternyata itu tidak menjamin kalau dia pandai berkomunikasi.

Komunikasi adalah pelajaran yang secara real didapat dari kebiasaan ketika kita berhadapan dengan orang lain untuk menyampaikan atau mengutarakan sesuatu, tidak ada hal khusus yang dapat membuat komunikasi itu baik selain banyak berlatih dan banyak mengikuti program program pengembangan diri. Komunikasi yang baik akan terbentuk ketika kita mulai membiasakan diri untuk berlatih dan melakukan penilaian terhadap diri kita mengenai cara kita berkomunikasi baik secara langsung ataupun dengan cara meminta pendapat dari orang-orang sekitar kita. Semakin banyak kita berlatih maka akan semakin pandai kita dalam berkomunikasi dan tentunya kita bisa memilah milah kapan menggunakan komunikasi yang formal atau tidak.

KOMENTAR GUE : "komunikasi itu penting! "

About Si Ojann

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

0 komentar:

Posting Komentar