Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

30 Nov 2010

Desain NameTag Edisi I

This is it.. desain nametag edisi pertama
baru iseng dulu aja, belum dikembangin lagi...blogger-emoticon.blogspot.com



Published: By: Si Ojann - 21.20

22 Nov 2010

Hidup Anda adalah pemanfaatan kekuatan


Janganlah memboroskan kehidupan Anda
untuk berperang melawan kelemahan diri.

Pastikanlah bahwa sebanyak mungkin
kesibukan Anda adalah upaya untuk
mendaya-gunakan kekuatan.

Sebetulnya, dengan memaksimalkan peran
kekuatan-kekuatan Anda dalam kehidupan
keluarga dan karir,
Anda tidak menyediakan cukup waktu
bagi kelemahan untuk menganggu.

Hidup Anda adalah pemanfaatan kekuatan,
bukan penyesalan kelemahan.

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 06.42

Semua ini ditujukan bagi kebaikan kita


Sahabat saya
yang sedang bekerja keras
membangun kesejahteraan dan
kebahagiaan hidup

Marilah kita bersikap lebih positif
dalam menghadapi tantangan dan
cobaan hidup.

Semua ini ditujukan bagi kebaikan kita

Maka pastikanlah bahwa
pergaulan dan pekerjaan Anda

hanya berkenaan dengan hal-hal
yang menjadikan Anda lebih berbahagia,

daripada yang mendorong Anda
untuk memanjakan perasaan buruk
dan kesedihan.

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 06.40

21 Nov 2010

Anda mampu untuk melakukan lebih


Sahabat saya
yang menyayangi keluarga,

Janganlah berkecil hati
dengan kesulitan kehidupan ini.

Siapa bilang bahwa kesulitan
adalah pencegah upaya?

Kesulitan adalah pengindah doa
dan penyegera tindakan.

Berdirilah gagah, angkatlah wajah Anda,
luruskanlah pandangan mata Anda.

Anda sedang memasuki masa depan.

Jadilah lebih kuat, lebih tabah.

Anda mampu untuk melakukan lebih
untuk menjadi lebih.

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 22.08

Berfokuslah.


Sahabat saya yang hatinya baik,

Setiap detik yang Anda gunakan
untuk mengaktifkan kekuatan
adalah detik yang sama untuk
me-non-aktif-kan kelemahan.

Berfokuslah.

Hanya orang yang menoleh
ke arah kelemahan
yang melepaskan pandangannya
dari kekuatan.

Jika kekhawatiran mengenai kemampuan,
membuat Anda membatasi
apa yang akan Anda kerjakan,
maka sebetulnya Anda telah membatasi
apa yang mungkin Anda capai.

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 22.06

Perkembangan diri adalah tanggung jawab pribadi.


Setiap bayi adalah calon pribadi besar,
yang akan lebih mudah mencapai kebesarannya
jika orang tua dan lingkungannya mendukung.

Tapi, didukung atau tidak,
kita tetap harus tumbuh membesar.

Janganlah menunggu dukungan orang lain.

Pohon asam yang tinggi dan besar itu,
dulunya adalah sebuah biji asam
yang mempertahankan kedudukannya
dengan sepenuh tenaga.

Perkembangan diri adalah tanggung jawab pribadi.

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 22.06

Tuhan menolong orang yang menolong dirinya sendiri.


Orang yang malas berbuat baik,
tidak membutuhkan bantuan atau
pertolongan untuk menuruti rasa malasnya.

Namun,

Orang yang malas,
tetapi takut hidup dalam kelemahan,
akan memaksa dirinya bekerja keras
melakukan yang penting dan sulit,
walaupun sesungguhnya
dia masih merasa malas.

Jiwa baik yang sedang disiksa
oleh rasa malas itu, akan diselamatkan.

Tuhan menolong orang
yang menolong dirinya sendiri.

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 22.04

Aku penguasa hidupku sendiri.


Tidak sedikit pribadi
yang sesungguhnya mandiri,
membatasi yang bisa dilakukannya
karena takut kepada pendapat orang lain.

Maka teguhkanlah hati Anda,
dan katakanlah

Aku tak akan mengijinkan
pendapat miring orang lain,
menjadi pembatas dan penjara
bagi hak ku
untuk menjadi pribadi yang damai,
yang bekerja dengan jujur
untuk kesejahteraan dan kebahagiaanku.

Aku penguasa hidupku sendiri.

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 22.03

Be happy, no matter what!


Sahabat saya yang hatinya baik,

Kebahagiaan adalah hak.

Dan seperti semua hak,
kitalah yang diharapkan datang menjemputnya.

Maka janganlah lupakan bahwa,

Waktu terbaik untuk berbahagia adalah sekarang.

Tempat terbaik untuk berbahagia adalah di sini.

Dan cara terbaik untuk berbahagia adalah
membahagiakan orang lain.

Be happy, no matter what!

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 22.01

Hiduplah dalam kenyataan hari ini


Anda tidak akan mungkin berhasil
melupakan kepedihan masa lalu,
karena untuk melupakannya
Anda harus mengingatnya lagi.

Setelah Anda melakukan semua hal
untuk lupa, Anda akan semakin ingat
apa yang ingin Anda lupakan.

Sudahlah...

Hiduplah dalam kenyataan hari ini,
syukurilah pelajaran yang disediakan
oleh kepedihan itu,
dan masukilah masa depan Anda
dengan ceria,
dalam tuntunan kasih sayang Illahi.

Mario Teguh
Published: By: CATETAN SI OJAN - 21.54

20 Nov 2010

10 Ciri Pria Baik Baik


Berhubung ada 10 ciri wanita baik baik, biar tidak menimbulkan kecemburuan sosial *haha gue tulis juga 10 ciri pria baik baik, hehe biar seimbang.... berikut adalah ciri cirinya.. cekidott....

1. Pendengar yang Baik
Tak banyak lelaki yang bersedia menjadi pendengar yang baik. Sifat egois lelaki membuat mereka cenderung mendengarkan kata-kata perempuan sambil lalu. Nah, jika Anda menemukan seorang lelaki yang memfokuskan mata dan perhatiannya pada saat Anda berbicara, setiap kata ia simak dengan seksama sehingga Anda tak perlu repot mengulang omongan, well, ini pertanda bagus.

2. Pembicara yang Baik
Lelaki pendiam awalnya memang seperti misteri yang mengundang rasa penasaran untuk mengenalnya lebih jauh. Namun, jangan tertipu dengan kesan pertama. Seringkali, lelaki pendiam berubah menjadi pribadi yang tidak bersahabat dan cenderung sulit nantinya. Susah membuka mulut, dan seolah tidak berminat untuk berbagi apa pun, adalah indikator bahwa kepribadiannya dingin dan kosong.

3. Humoris
Anda pasti senang jika Si Dia melontarkan lelucon yang bisa membuat Anda tertawa. Bahkan, jika tak mendengar ceritanya yang lucu sehari saja, Anda bakalan kangen setengah mati.

4. Punya Hewan Peliharaan
Coba lihat bagaimana reaksi Si Dia saat berhadapan dengan hewan peliharaannya. Jika Anda melihat isi dirinya yang sensitif, begitu perhatian dan lembut, artinya dia dapat mengasuh, menyayangi dan konsisten terhadap sesuatu dalam hidupnya. Dengan menyayangi hewan kesayangan atau tanaman peliharaannya, lelaki menunjukkan bahwa ia tidak egois dan bersedia membagi perhatian pada orang lain di samping dirinya sendiri.

5. Curious Tentang Anda
Seringkali, saat kencan pertama kita tidak ingin ditanya-tanya tentang latar belakang atau apa persyaratan kita dalam mencari pacar. Padahal, sebenarnya Anda perlu sedikit membeberkan latar belakang atau kriteria apa yang Anda cari dari seorang lelaki. Dengan demikian, dia tahu pikiran dan gagasan Anda.
Published: By: CATETAN SI OJAN - 17.26

10 Ciri Wanita Baik Baik

Berhubung gue lagi jomblo, jadi gue mau mencari seorang wanita yang bibit, bebet, bobotnya baik, untuk mendukung hal itu, pastinya gue juga harus baik juga donk... hehe :))

1. Lemah-lembut
Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepana teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

2. Hemat
Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?

3. Perhatian
“Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?

4. Penyabar
Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.

5. Sederhana
Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.
Published: By: CATETAN SI OJAN - 17.19

Wanita Shalihah, Sebaik-baik Perhiasan Dunia…


Kemuliaan wanita shalihah digambarkan Rasulullah Saw. dalam sabdanya, “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah“. (HR. Muslim).


———-
Oleh: Abdullah Gymnastiar

MQ Media Online – Shalihah atau tidaknya seorang wanita bergantung ketaatannya pada aturan-aturan Allah. Aturan-aturan tersebut berlaku universal, bukan saja bagi wanita yang sudah menikah, tapi juga bagi remaja putri.

Mulialah wanita shalihah. Di dunia, ia akan menjadi cahaya bagi keluarganya dan berperan melahirkan generasi dambaan. Jika ia wafat, Allah akan menjadikannya bidadari di surga. Kemuliaan wanita shalihah digambarkan Rasulullah Saw. dalam sabdanya, “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”. (HR. Muslim).



Dalam Al-Quran surat An-Nur: 30-31, Allah Swt. memberikan gambaran wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya. Ia selalu taat kepada Allah dan Rasul Nya. Make up- nya adalah basuhan air wudhu. Lipstiknya adalah dzikir kepada Allah. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al-Quran.

Wanita shalihah sangat memperhatikan kualitas kata-katanya. Tidak ada dalam sejarahnya seorang wanita shalihah centil, suka jingkrak-jingkrak, dan menjerit-jerit saat mendapatkan kesenangan. Ia akan sangat menjaga setiap tutur katanya agar bernilai bagaikan untaian intan yang penuh makna dan bermutu tinggi. Dia sadar betul bahwa kemuliaannya bersumber dari kemampuannya menjaga diri (iffah).
Published: By: CATETAN SI OJAN - 17.11

5 Nov 2010

Kisah Seorang Bocah dan Pohon Apel

Suatu ketika, hiduplah sebatang pohon apel besar dan anak lelaki yang senang bermain-main di bawah pohon apel itu setiap hari. Ia senang memanjatnya hingga ke pucuk pohon, memakan buahnya, tidur-tiduran di keteduhan rindang daun-daunnya. Anak lelaki itu sangat mencintai pohon apel itu. Demikian pula pohon apel sangat mencintai anak kecil itu. Waktu terus berlalu, anak lelaki itu kini telah tumbuh besar dan tidak lagi bermain-main dengan pohon apel itu setiap harinya.

Suatu hari ia mendatangi pohon apel. Wajahnya tampak sedih.

"Ayo ke sini bermain-main lagi denganku.", pinta pohon apel itu.
"Aku bukan anak kecil yang bermain-main dengan pohon lagi.", jawab anak lelaki itu.
"Aku ingin sekali memiliki mainan, tapi aku tak punya uang untuk membelinya."
Pohon apel itu menyahut,
"Duh, maaf aku pun tak punya uang, tetapi kau boleh mengambil semua buah apelku dan menjualnya. Kau bisa mendapatkan uang untuk membeli mainan kegemaranmu."
Anak lelaki itu sangat senang. Ia lalu memetik semua buah apel yang ada di pohon dan pergi dengan penuh suka cita. Namun, setelah itu anak lelaki tak pernah datang lagi. Pohon apel itu kembali sedih.

Suatu hari anak lelaki itu datang lagi. Pohon apel sangat senang melihatnya datang. "Ayo bermain-main denganku lagi.", kata pohon apel.

"Aku tak punya waktu,", jawab anak lelaki itu.
"Aku harus bekerja untuk keluargaku. Kami membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Maukah kau menolongku?".
"Duh, maaf aku pun tak memiliki rumah, tapi kau boleh menebang semua dahan rantingku untuk membangun rumahmu.", kata pohon apel.
Kemudian anak lelaki itu menebang semua dahan dan ranting pohon apel itu dan pergi dengan gembira. Pohon apel itu juga merasa bahagia melihat anak lelaki itu senang, tapi anak lelaki itu tak pernah kembali lagi. Pohon apel itu merasa kesepian dan sedih.
Published: By: CATETAN SI OJAN - 20.53