Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

7 Sep 2010

Tag:

:: Palang Merah Indonesia ::

Dunia kita saat ini
Sadarkah Anda bahwa bahwa dunia tempat tinggal kita tengah mengalami beragam masalah? Sebut saja mulai dari bencana alam, krisis ekonomi, energi, pangan, mewabahnya penyakit menular, hingga perubahan iklim. Di Indonesia, bencana alam seperti banjir, tanah longsor, puting beliung, dan tsunami melanda sejumlah wilayah. Penyakit flu burung, demam berdarah, dan malaria kian merebak hingga merenggut korban. Belum lagi dampak pemanasan global yang menyebabkan kekeringan, gelombang pasang, dan abrasi pantai di beberapa daerah. Kondisi ini secara langsung atau tidak, akan meningkatkan kerawanan masyarakat. Karena itu kita harus segera bertindak!




Apa itu Kampanye Global?
Kampanye Global adalah kampanye yang digulirkan Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (Gerakan). Kampanye ini menyeru dan mengajak masyarakat luas untuk melakukan aksi-aksi kemanusiaan di bawah slogan Dunia Kita, Aksi Anda. Kampanye ini dimulai serentak di seluruh dunia tahun 2009. Dengan semangat kampanye global, setiap orang diyakini dapat membuat perubahan untuk dunia agar menjadi lebih baik. Saatnya Anda beraksi Tidak bisa dipungkiri, dunia sedang terluka. Saatnya kita melakukan aksi nyata. Sekarang juga!

Apa yang dapat Anda lakukan?
Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai anggota Gerakan di Indonesia mengajak Anda ikut serta dalam kegiatan kampanye global dengan melakukan aksi-aksi kemanusiaan melalui berbagai cara, antara lain:
1. Menjadi relawan. Selain dapat membantu sesama saat terjadi bencana, Anda juga dapat membantu kegiatan promosi serta penyuluhan tentang kesehatan dan kesiapsiagaan bencana kepada masyarakat.
2. Menanam pohon dan membuat lubang biopori sebagai salah satu upaya pengurangan risiko bencana banjir yang kerap kali terjadi.
3. Menjadi Pendidik Remaja Sebaya (Peraya) untuk mencegah dan menangani kasus HIV dan AIDS, khususnya di kalangan remaja. Remaja sangat rentan terkena HIV dan AIDS. Data Departemen Kesehatan tahun 2008 menyebutkan, remaja yang terkena penyakit AIDS mencapai sekitar 8 ribu dari 15 ribu kasus di Indonesia.
4. Menjadi donor darah sukarela. Kebutuhan darah di Indonesia mencapai 4,3 juta kantong per tahun. Saat ini kebutuhan tersebut baru terpenuhi 1,2 juta kantong per tahun. Di sisi lain, kebutuhan darah terus meningkat, terutama untuk kasus kecelakaan, pendarahan pada ibu hamil, dan kebutuhan bedah.
5. Menjadi donatur dengan menyumbangkan dana untuk kegiatan kemanusiaan melalui PMI. Sumbangan Anda akan digunakan untuk membantu masyarakat yang memerlukannya.

Ingin tahu lebih banyak tentang kampanye global?
Silakan hubungi Divisi Komunikasi Markas Pusat PMI, Jl. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta 12790. Tlp. 021-799 2325. ext. 201, Fax. 021-799 5188, e-mail. pmi@palangmerah.org, www.pmi.or.id; www.ourworld-yourmove.org.



KOMENTAR GUE : "Bukan zamannya lagi sekarang hidup sendirian tanpa memikirkan orang lain. Dunia dalam keadaan yang memprihatinkan mulai dari keadaan ekonomi yang buruk, kemanusiaan yang kian hari menghilang dan hal lainnya yang membuat manusia semakin jauh dari yang namanya kebersamaan. Hendaknya kita memikirkan saudara-saudara kita yang sedang kesusahan, mulailah dari yang terkecil dan tanpa modal sedikitpun, bisa dengan hanya tersenyum. Donor darah pun termasuk hal yang mudah, karena hanya memerlukan kesehatan, keikhlasan dan sisi kemanusiaan yang tinggi"

About CATETAN SI OJAN

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

0 komentar:

Posting Komentar