Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

5 Sep 2010

Tag:

Hudson Pranajaya


Hudson dan Jessica adalah dua sosok yang cukup dikenal publik Indonesia. Siapa sangka bahwa dua sosok ini berasal dari satu pria berbakat, Hudson Pranajaya. Pria berumur 31 tahun ini adalah putra dari pasangan Ong Wa Hoe (75 tahun dan Daryanti (almh,) adalah anak bungsu dari lima bersaudara yang lahir pada 27 Maret 1979 di Yogyakarta.

Hudson dibesarkan di keluarga besar yang cukup berada di daerah Gedomanan, Yogyakarta dari hasil perusahaan roti keluarga yang sangat maju. Hudson kecil sudah sangat berbakat dalam menyanyi, sehingga orangtuanya memutuskan untuk mendaftarkan Hudson di Crescendo Music (Yamaha Musik cabang Yogyakarta). Melalui bakat yang terus diasah, Hudson menjuarai berbagai kompetisi sampai masa pubernya tiba.





Namun, ada keanehan pada suara Hudson ketika dia menginjak dewasa. Suaranya yang seharusnya menjadi tenor, bariton, atau bas cenderung menjadi sopran yang biasanya dimiliki perempuan. Hal ini sempat menjadi penyebab ketidakpercayadirian Hudson yang akhirnya harus menerima pil pahit kekalahannya dalam berbagai kejuaraan.

KARIR

Kesulitan ekonomi yang dialami keluarga Hudson akibat kebangkrutan perusahaan roti ayahnya pada 1989 membuatnya harus mampu menyambung hidup. Hudson mulai mengawali karirnya sebagai lipsinger.Profesi lipsinger yang dilakoni Hudson mengharuskannya mampu memerankan karakter penyanyi asli selain hanya menirukan lagunya. Inilah ynag membuatnya mampu tampil dengan baik sebagai Hudson-Jessica di INDONESIA MENCARI BAKAT. Dari pekerjaannya sebagai lipsinger, Hudson belajar teknik make up, akting, juga memilih kostum yang sangat berguna dalam keikutsertaannya di ajang IMB.



Tahun 2007, Hudson mengawali karirnya sebagai seorang event manager di Heaven Club Jakarta. Dari sinilah, Hudson menemukan ide untuk berperan sebagai two-face, dengan Jessica sebagai sosok wanita yang dilakoninya.

Pria yang sempat mengikuti acara TAKE ME OUT INDONESIA ini, mulai tenar di Indonesia setelah keikutsertaannya pada IMB sebagai entertainer multitalenta, dengan kepiawaiannya bernyanyi (sebagai laki-laki dan perempuan), menari, dan berakting. Bakat cemerlangnya membawa Hudson ke putaran final.

About CATETAN SI OJAN

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

0 komentar:

Posting Komentar