Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

14 Jan 2012

Tag:

14 Januari 2012 : Talk about Respect

Its Saturday!!
Oh rasanya sakit setelah UAS itu anugerah dan nikmat terbesar banget tau ga sih, itu pertanda perjuangan pas ujian kemaren keras sekali #caileee ya sekarang tinggal nunggu aja hasilnya, apapun hasilnya harus tetap disyukuri dan berlapang dada, pokoknya gue ga boleh ngomong gini

"Ah apaan nilai aku kecil, cuma dapet segini coba"

Hahaha itu yang gue ga suka kalo temen temen gue udah ngomongin soal nilai, because what? nilai itu cuma formalitas aja gan, bukan berarti lo tau semuanya dan ngerasa paling pinter ya meskipun itu bisa aja iya, dan yang paling penting lo ngomong kaya gitu ada yang lebih kecil ga nilainya dari elo? don't be stupid person yang kerjaannya bikin sakit hati orang lain, belajar bersyukur aja, minimal respect sama orang lain dengan cara, boleh ngomong kaya gitu tapi jangan dilingkungan kampus tapi di kamar mandi kampus atau di kamar tidur elo supaya ga ada yang kesinggung, hidup seseorang kan ga tau kedepannya kaya gimana, meskipun sekarang kita coba memepersiapkan semuanya dengan sangat baik untuk menghindari itu kedepannya tapi kalo Allah berkata lain gimana? Takdir kan namanya....

Kadang respect itu bermata dua tau ga sih, pertama kita dihadapkan pada suatu hal sosial yang menuntut kita untuk memperhatikan dan memberikan sesuatu berlandaskan kemanusiaan dan kedua ketika teori tersebut disalahgunakan yaitu dengan mengait-ngaitkan yang namanya solidaritas, kebersamaan, kekompakan ah, ini yang gue ga suka, gue respect ketika temen gue butuh jawaban ketika ujian, tapi solusinya apakah membiarkan temen gue menyontek hasil kerja kita? membiarkan teman kita menyalin jawaban kita? Coba dijawab, karena pendapat gue pasti berbeda dengan kalian. 

Manusia emang ga pernah puas selalu ngeliat keatas dan jarang ngeliat kebawah, dan gue mulai belajar untuk itu, rejeki, jodoh, maut semuanya udah ada yang ngatur, masalahnya sekarang gimana kita usaha buat ngedapetinnya.

Daripada ngeritik orang lain mending ngeritik diri sendiri, terkadang setiap orang memiliki tingkat egoisitas yang berbeda beda makannya kalo dikritik ada yang bisa nerima dan ada yang engga, so itu lah kita (manusia). Yang penting dimulai dari diri sendiri aja , belajar buat respect sama orang lain, menghargai perasaan orang lain, ga sombong, dan tau ga ada yang menurut gue picik banget dikampus, siapa itu? rahasia hahahahah ;)

KOMENTAR GUE : " "

About Anonim

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

0 komentar:

Posting Komentar