Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

25 Des 2011

Tag:

Konsep Diri Positif

Ini adalah materi yang gue dapet dikampus dalam mata kuliah Psikologi Industri pengajarnya adalah dosen favorit gue yang sangat supel dan nyantei bangetlah pokoknya. Materi terakhir kemaren pokokny materi yang paling gue suka, karena selain tentang cara mengetahui potensi diri dibahas juga dikelas mengenai IPK yang notabene gue ga suka, tapi bukan karena IPK gue kecil tapi karena IPK yang bisa bikin orang tersebut jadi sombongnya setengah mati ckckckck seneng aja sih IPK dibahas jadi bisa mantepin diri juga buat berhadapan dilingkungan kampus. Dan ingatlah hey teman teman gue yang ber-IPK bagus, itu bukan hal yang utama, yang utama itu sikap / attitude dan diatas langit masih ada langit looooh :p

Berikut ini adalah konsep diri yang asli banget bermanfaat buat gue, semoga bisa bermanfaat buat yang lainnya juga yaa :)

  1. Memiliki keyakinan terhadap pendapat dan sikapnya, tetapi terbuka untuk mengubahnya jika ternyata hal itu keliru 
  2. Mampu bertindak benar 
  3. Yakin dan mampu mengatasi masalah walaupun bisa saja gagal setelah dicoba 
  4. Merasa setara dengan orang lain meski beda kemampuan, tidak bangga diri atau mengganggap diri rendah 
  5. Merasa berguna bagi orang lain, paling tidak bagi sahabat dan orang –orang yang dekat dengannya 
  6. Menerima pujian sewajarnya, tidak berlebih/membanggakan diri 
  7. Cenderung menolak usaha orang lain untuk mengontrol atau mendominasi dirinya 
  8. Sanggup mengakui pada orang lain tentang berbagai perasaan yang ada dalam dirinya menyangkut hal –hal positif-negatif (tidak malu mengakui kekurangan diri) 
  9. Menikmati hidup 
  10. Peka terhadap kebutuhan orang lain


KOMENTAR GUE : " Hidup gue berasaa lebih enteng dikampus, karena Beliau telah memberikan pandangan yang baru"



About Si Ojann

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

0 komentar:

Posting Komentar