Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

8 Feb 2012

Tag:

Teknologi makin canggih , pengguna masih katro

Judulnya sadis banget ga sih? hahahha
itu adalah fakta yang saat ini terjadi dilingkungan sekitar gue. Mulai dari orang orang yang mempunyai gadget canggih, sok sok-an punya media online twitter, facebook dll tapi mereka ga tau persisnya gimana cara memanfaatkan itu semua secara optimal. Sedih sekali. Beberapa jam yang lalu gue nonton TV yang isi beritanya mengenai media sosial Twitter yang menggunakan akun 'Anonim' ckckckck gue sih geleng geleng sambil megang tangga aja dengernya.

Konyol ga sih lu nyela orang, bukain fakta orang lain tapi lo langsung kabur bisa dibilang lempar batu sembunyi tangan. Pengecut banget lah yah kalo bisa gue bilang. Kerjaannya ngebuka fakta" yang sebenarnya kebenarannya mungkin diragukan, menghujat orang lain dan mencela orang lain cckckck Astagaa...

Kenapa media sosial secanggih itu digunakan hanya untuk hal yang sama sekali tidak berguna ckckck memang dari sisi pengguna yang jelas bermasalah entah mereka tidak mengerti rule yang ada di dunia maya atau gimana, yang jelas gue termasuk pengguna twitter pasif, yang artinya gue tidak terlalu menyukai twitter dan hanya menggunakan ketika teman gue benar benar membutuhkan komunikasi dengan gue via twitter.

Begitu juga dengan facebook, blog dll, yang notabene hanya digunakan untuk 'menilai orang lain' lucu ga sih, ditambah lagi dengan penggunaan nama nama akun yang bisa gue bilang mempermalukan diri sendiri yaitu menggunakan rangkaian huruf yang sama sekali sulit untuk dibaca, panjang dan tidak jelas!. Sempet beberapa kali gue remove dari friendlist gue yang menggunakan nama akun "alay" begitu nama yang sering disebutkan anak anak jaman sekarang ckckck. Ada-ada saja. Karena selain mengganggu dari segi identitas diri, terkadang penggunannya pun sering meng-update statusnya dengan hal hal yang tidak penting terkadang berkata kasar ckckck.

Yah hendaknya imbangilah perkembangan teknologi yang ada sekarang dengan kemampuan diri dalam penggunaannya. Setiap teknologi yang muncul pasti memiliki nilai lebih dari manfaat yang ada, coba di telisik sendiri. Gue termasuk orang yang demikian , itu dulu, lambat laun gue mulai memperhatikan penggunaannya dan pemanfaatannya secara intensif. yang semulai hanya sekedar media sharing aktivitas sehari-hari sekarang bisa gue manfaatin untuk media promosi kerjaan yang gue punya. Tentunya hal ini lebih bermanfaat ketimbang menggunakan hanya sekedar eksis.

Jadilah pengguna yang pintar, karena hakekatnya manusia lebih pintar dari teknologi yang diciptakannya :)

KOMENTAR GUE : " "

About Anonim

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

2 komentar:

  1. He he Bener bgt Sob....Tapi paling tidak kita pernah menggunakannya and setidaknya tahu....tapi jangan sampai bener2 ketagihan....ambil yang bermanfaat aja...

    BalasHapus
  2. hehe maaf baru sempet di reply hehe

    iya bener asal tau pemakaian dan manfaatnya sih oke oke aja, bener ga mas bro? hehe

    anyway makasi udah mampir mas bro hehee :D

    BalasHapus