Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

17 Apr 2014

Tag:

How to treat others

Honestly, i'm sure that i'm not a perfect person, i don't have any good things than you guys.
But i know everyboday has 'something' called GIVE from God.

Tulisan kali ini gue mau ngangkat soal how to treat the other person. Kadang sebagian orang ga tau penyebab kenapa orang lain jauh bahkan menjauhkan diri dari kita, ga jarang juga orang peduli sama hal-hal kaya gini. Padahal menurut gue hal kecil ini adalah kunci buat mendapatkan kehidupan yang baik, tenang dan menyenangkan. Kali ini gue mau menyampaikan sedikit pengetahuan yang gue punya mengenai cara bersosialisasi yang tentunya versi gue, yang pernah gue alamin sendiri.

RESPECT,

Yes, satu kata singkat yang mudah diucapkan tapi sulit dilakukan. Semua orang bisa mengucapkan tapi ga semua orang memiliki sikap ini. Ketika kita memiliki masalah, kadang yang ada dipikiran kita cuma menyalahkan orang lain yang menjauhi kita dengan mengatakan hal-hal yang buruk yang sebenernya belum tentu kebenarannya. Terkadang, saking sebelnya kita sama orang tersebut, semua hal yang dilakukan orang tersebut selalu terlihat salah dimata kita.

But anyway, sebenernya pernah berfikir ga sih kenapa orang lain itu menjauh dari kita?
pernah tau kenapa orang lain jauh dari kita?
pernah kepikiran kenapa mereka jauh dari kita?
atau ga pernah mau mikirin? *what a pitty*
Menghargai, menghormati itu sangat penting buat menentukan nasib kita di lingkungan sekitar. Kalau kita ga menghargain orang lain maka seperti itu pula yang akan dilakukan orang lain terhadap kita. Ya, pasti orang lain pun tidak akan menghargai kita. Ya biasanya sih kita selalu menyemangati diri kita sendiri dengan berkata "gak apa-apalah, sendirian lebih baik", tanggepan gue sih cuma "YAKINNN?". Buat gue, sebenernya orang yang ngomong gitu adalah orang yang takut sendirian yang sebenernya butuh orang lain cuma ya dia gengsi aja :p *sorry to say* but its true, ask to your self!

Yes, balik lagi ke respect, kalau kita pengen punya temen yang baik yang bisa menghargai kita, ya kitanya juga harus baik sama mereka. Don't be selfish, jangan egois, kita pengen orang lain nyaman sama kita, tapi kita ga ngelakuin hal yang bisa bikin orang lain itu nyaman sama kita, ga ada yang kaya gitu. Selalu ada alasan kenapa orang lain itu nyaman dan dekat dengan orang tertentu.

Alasannya misalnya :
"karena dia baik dan suka menolong"
"karena dia tajir jadi suka traktir gue dan temen temen"
"karena dia soleh banget"
"karena dia bisa bikin gue nyaman, kalau ngomong didengerin dan selalu di kasih tanggapan yang positif" ~ that a reason why i'm choose you Girl. *shy*
Pernah denger alesan negatif yang bisa bikin orang lain deket? bahkan tambah deket?
udah pasti biasanya karena memiliki musuh, visi dan misi yang sama, misalnya karena sama sama ga suka sama orang tertentu.

Intinya, bersikaplah sewajarnya, kalau memang ingin dihargai oleh lingkungan maka hargai pula orang lain, jika ingin orang lain nyaman sama kita, buatlah satu alasan agar mereka nyaman sama kita. Alesannya apa? kamu sendiri yang menentukan. ;)

KOMENTAR GUE : " "

About Taufik Fauzan Ismail

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

0 komentar:

Posting Komentar