Diberdayakan oleh Blogger.

Featured post

Alive [again]

Horraayyy... Its been a long time, niat ngeblog udah lama banget pengen dilakuin dan akhirnya bisa terealisasi 😭😭😭   Awalnya ...

15 Agu 2012

Tag:

Tetap Semangat! :)

 "GALAU"

Galau? haha itu hal yang selalu hinggap kalau gue lagi ngelamun, sendirian atau lagi ngelakuin hal - hal yang sifatnya personal. Kali ini yang mau gue share sih menyangkut pendidikan perkuliahan. Rasanya gak kerasa kuliah tinggal 2 tahun lagi #amin, rencana yang udah gue susun adalah gue lulus tepat 4 tahun kuliah dan itu harus dengan hasil yang baik. Kalau sedikit flashback hasil hasil IP & IPK semesteran gue sih aman aman aja, cuma ya emang dongkol aja setiap mata kuliah hitung menghitung pasti dapet grade yang mengecewakan. Entah kenapa rasanya gue sulit berdamai dengan hitung menghitung, rasanya baru liat soalnya aja udah mual, apalagi kalo dikerjain pengennya langsung pulang aja kerumah pas dapet lembar soal ujian itungan ==".

Tapi sebenernya gue yakin kalo gue itu pasti bisa, cuma ya emang males aja kali ya kalo itung itungan. Ya rasanya ga bisa hitung menghitung itu kaya orang paling bodoh didunia, ga jarang sedikit disepelekan oleh teman teman yang memang jago berhitung. Strategi yang disusun sih sekarang "Yang lalu biarlah berlalu" maksudnya, hasil yang jelek kemaren ya udahlah ya ga usah terlalu difikirkan, sekarang fokus sama yang mau diambil selanjutnya. Karena gue kurang cakap di hitung menghitung, sebagai gantinya, mau tidak mau gue harus bisa di pelajaran lainnya dan harus mendapatkan hasil yang memuaskan. HARUS!

"SEMANGAT!!!"


Yah salah satu semangat gue adalah gue selalu berfikir kalau setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangannya masing masing. Gue masih menggali apa yang menjadi kelebihan gue, ya kalo kekurangan udah jelas lah ya.. ==" . Hal yang paling mudah untuk gue lakuin yaitu memperbaiki manner dan kualitas diri. Banyak gue liat orang yang pintar tak jarang memiliki sikap dan mental yang memang gue rasa kurang baik, tidak sesuai dengan kepintarannya. Mungkin karena terlena dengan kepintarannya sehingga spontan merendahkan orang lain ketika berbicara. Selain itu biasannya tidak memiliki kemampuan berkomunikasi dan sosialisasi yang baik. Dari situlah gue melihat sedikit pencerahan.

Bukan karena ingin dipuji atau apa, tapi karena kebutuhan diri sendiri Self Improvement harus dilakukan tujuannya ya supaya mendapatkan kehidupan yang baik dan layak. Kenapa demikian? gue yakin orang yang memiliki sikap dan prilaku yang baik banyak disukai oleh orang lain, meskipun memang tidak terlalu pintar. Dan gue pun begitu, gue lebih respect dengan orang orang yang memiliki manner yang baik bahkan tak segan untuk menawarkan dan memberikan bantuan.

Sekarang yang gue tau yang pinter itu belum tentu menguasai semua hal dan belum tentu juga mendapatkan hasil yang memuaskan itu dengan cara yang "seharusnya". Tetap fokus dan sedikit demi sedikit memperbaiki kesalahan dan kekurangan sampai hari ini masih gue lakuin, supaya gue bisa mencapai apa yang udah gue targetkan. 



KOMENTAR GUE : " "

About Anonim

Hi, My Name is Ojan. I am very interested in any case and always felt curious. I am a Industrial Engineering graduate and love doing anything about design. Graphic Designer also had interested with bussiness management and social media promotion.

0 komentar:

Posting Komentar